Mekanisme Penyampaian

SOP Pengelolaan dumas online
Mekanisme Penyampaian dan Pengelolaan Dumas Online
  1. Pengaduan berasal dari seluruh lapisan masyarakat (individu, kelompok, ormas, instansi dsb)
  2. Setiap pengaduan akan diolah, ditelaah dan dipantau langsung oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Sosial RI dan unit teknis (penanggung jawab program) berkewajiban menindaklanjuti setiap pengaduan yang berdasarkan sifatnya berkadar pengawasan.
  3. Pembukaan (cek) dumas online dilakukan sekurang-kurangnya 2 hari sekali. Setiap pengaduan akan ditanggapi tidak lebih dari 2 minggu sebelum proses pemeriksaan dilaksanakan.
  4. Setiap yang menyampaikan laporan pengaduan bersifat rahasia tidak untuk dipublikasikan baik identitas pelapor, terlapor maupun substansi permasalahannya sampai terbukti permasalahannya.

 

Identitas yang diperlukan !

  1. Sumber Pelapor
  2. Identitas Pelapor , terdiri atas :
    • Nama :
    • Alamat Rumah :
    • No. Telp. :
    • E-mail :
    • Kategori Pelapor : individu/kelompok/masyarakat
  3. Identitas Terlapor , terdiri atas :
    • Nama (baik orang maupun program) :
    • Pekerjaan & Instansi :
    • Jabatan :
    • Alamat Rumah & Kantor :
    • No. Telp. :
    • E-mail :